Ads Top

minexcoin

Biaya dan Bunga KPR CIMB Niaga Untuk Yang Ingin Memiliki Rumah Baru


Memiliki rumah sendiri adalah keinginan semua orang. Banyak cara yang dilakukan untuk bisa mendapatkan rumah. Jika sudah mempunyai pekerjaan dan gaji tetap, maka pengajuan KPR ke bank bisa dilakukan. Karena, saat sudah mempunyai gaji tetap maka seseorang dinilai dapat membayar cicilan rumah yang di KPR kan tersebut. Kelebihan dari KPR adalah pemohon sudah bisa menempati rumah sebelum lunas. Jadi, sembari membayar cicilan sampai lunas maka pembeli rumah tidak perlu mengontrak di rumah lain. Tidak hanya itu, selama mencicil rumah juga bisa dijadikan tempat usaha untuk menambah biaya pembayaran cicilan. Salah satu penyedia KPR rumah adalah Bank CIMB Niaga. Banyak pembeli rumah yang bekerja sama dengan CIMB Niaga karena bunga KPR CIMB Niaga yang tergolong ringan.

Istilah untuk layanan KPR yang berkaitan dengan rekening tabungan adalah KPR Xtra Manfaat CIMB Niaga. Keuntungan dari layanan ini adalah bisa dikaitkan dengan rekening tabungan CIMB Niaga sampai 9 orang yang behubungan keluarga, karena ada istilah rekening tabungan keluarga. Misalnya saja dalam 1 keluarga besar terdiri dari ayah, ibu, kakek, nenek, paman, bibi, dan 3 anak yang sudah bekerja, maka KPR Xtra Manfaat CIMB Niaga bisa dimanfaatkan secara optimal. Bagaimana jika KPR Xtra Manfaat CIMB Niaga dimanfaatkan secara optimal? Maka, bisa jadi bunga KPR CIMB Niaga bisa sampai Rp 0. Tentunya, inovasi ini akan sangat bermanfaat bagi siapapun yang ingin segera memiliki rumah dengan sistem KPR.

Sistem yang diberlakukan supaya bunga KPR CIMB Niaga menjadi Rp 0 adalah 80% total saldo tabungan bisa mengurangi pinjaman pokok ditambah bunga. Dengan demikian, jika tabungan di rekening ada saldo dengan nominal berapa saja, hal ini akan tetap mempengaruhi jumlah biaya angsuran. Selain mengurangi jumlah angsuran, maka kecepatan pelunasan akan bisa ditingkatkan pula. Bukan berarti karena berkaitan maka saldo rekening tabungan seseorang akan dikurangi atau dibekukan. Tetapi, nasabah bisa tetap memanfaatkan tabungannya seperti jika tidak terhubung dengan KPR. Dengan demikian, hal ini tidak akan mengganggu aktifitas transaksi pengambilan uang, penyetoran, maupun transfer. Jika perlu, nasabah juga bisa mengisi saldo rekening sampai 125% dari jumlah seluruh sisa pokok yang masih di KPR kan sebagai langkah mendapat bunga Rp 0.

Tidak hanya untuk membeli bangunan rumah, tetapi jenis bangunan lain juga dapat di KPR kan melalui CIMB Niaga. Contoh bangunan yang bisa di KPR kan melalui CIMB Niaga adalah ruko, apartemen, dan rukan. Sementara itu, ada juga jenis pinjaman lain seperti pembelian tanah kavling, atau bagi yang ingin membangun atau merenovasi rumah. Alih pinjaman pun bisa dibantu oleh layanan ini. Yang perlu digarisbawahi adalah pengajuan atas nama nasabah akan bisa mengurangi jumlah bunga KPR CIMB Niaga dengan jumlah yang relatif berbeda setiap jenisnya karena mempertimbangkan beberapa aspek. Untuk mengajukan KPR di CIMB Niaga, maka diperlukan dokumen yang meliputi form aplikasi dan fotokopi KTP yang menunjukkan bahwa pemohon sudah berusia di atas 21 tahun dan merupakan WNI asli.


Selain itu, dokumen lain yang diperlukan adalah fotokopi NPWP, fotokopi Kartu Keluarga dan Surat Nikah, fotokopi struk berlangganan koran atau tabungan selama 3 bulan terakhir, slip gaji asli atau bisa diganti dengan surat keterangan gaji, SPT PPh 21 dan ePay slip, maupun laporan keuangan apabila pemohon adalah seorang wirausahawan. Jika pemohon adalah pekerja profesional seperti dokter atau bidan, maka yang dicantumkan adalah fotokopi Surat ijin Praktik atau Ijin. Apabila pemohon membuka usaha sendiri atau berwiraswasta, maka dokumen yang dicantumkan yakni fotokopi Akte SIUP, NPWP, TDP, akte pendirian dan sebagainya. Dengan demikian, KPRn akan bisa diajukan ke CIMB Niaga dan bunga KPR CIMB Niaga yang ringan juga bisa diperoleh.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
IBX5991B2CA28314