Ads Top

minexcoin

Ingin AC Nyaman dan Hemat Energi? Jangan Ragu Pilih Daikin

Hanya Daikin pilihannya untuk AC nyaman dan Hemat Energi

Salah satu merek AC yang tengah banyak diminati di Indonesia adalah AC Daikin. AC hemat energi dan nyaman. Selain itu, ketahanan AC ini juga sudah teruji. Produsen AC asal Jepang ini memiliki beberapa varian AC dengan spesifikasi, keunggulan, dan kekurangan masing-masing. Berikut ulasannya.

Jenis Inverter

Ini adalah jenis AC yang menggabungkan antara inverter listrik dengan kecepatan motor yang dapat disesuaikan. Jenis inverter diklaim sebagai yang paling dapat menghemat listrik dibandingkan dengan jenis yang lain.

Kelebihan utama tipe inverter adalah hemat. Penggunaan listriknya lebih rendah dibandingkan dengan jenis lainnya. Dengan menggunakan tipe inverter dapat menghemat sampai sepertiga daya pada tarikan ini dibandingkan dengan tipe lain.

Di samping itu, sistem yang ada pada AC inverter memang ditujukan supaya beban kerja AC menjadi lebih ringan. Dengan itu, maka lebih sedikit daya yang dipakai namun lebih cepat mendinginkan ruangan. Seluruh kelebihan itu tentu akan lebih menghemat pengeluaran biaya listrik mesin pendingin udara.

Tipe ini juga lebih stabil sehingga tidak menyebabkan perbedaan yang signifikan dalam perubahan suhu udara. Tipe inverter ini menjadikan suhu ruangan lebih nyaman dan perubahan dari suhu ke suhunya juga berjalan sangat halus. Hanya saja, harga untuk tipe ini memang sedikit lebih mahal daripada tipe-tipe yang lain.

Jenis Non Inverter

Yang membedakan AC jenis ini dari tipe inverter adalah di sistem pengendali kecepatan kerja kompresor. Di samping itu, pada saat dinyalakan, kompresor juga langsung bergerak dengan kecepatan penuh.

Tipe ini memiliki kelebihan di sisi harga. Harganya cenderung lebih murah dan biaya perawatan juga lebih rendah jika dibandingkan dengan AC inverter. Tapi, tentunya jenis non inverter berbeda dengan AC inverter dalam segi penghematan. Inverter memang lebih hemat.

Jenis Low Watt

Kompresor untuk jenis ini lebih rendah dibanding inverter dan non inverter. Untuk harga, AC low watt jelas lebih murah dibanding seri inverter. Meskipun penghematan daya pada AC ini tidak sebesar inverter. Tapi, ketika AC sering mengalami perubahan dari on ke off atau sebaliknya, AC tipe ini jauh lebih hemat.

Sementara kekurangan tipe ini terletak pada lebih banyaknya waktu yang dibutuhkan guna mencapai suhu yang diinginkan. Lalu, tipe satu ini juga cenderung lebih berisik dan belum memiliki teknologi secanggih tipe inverter. Memang dasarnya semua tipe AC pasti memiliki kelebihan dab kekurangan tersendiri.


Untuk kamu yang sedang membutuhkan AC, jangan ragu memilih di antara tiga tipe AC Daikin tersebut. Karena, kalau AC ya Daikin,  Dan kelebian AC ini, AC Daikin terpercaya AC Hemat Energi. Demi kenyamanan dan penghematan, kamu tak boleh sembarangan memilih AC untuk mendinginkan ruanganmu.
untuk memilih AC, saya sarankan Hanya Daikin pilihannya untuk AC nyaman dan Hemat Energi

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
IBX5991B2CA28314