Ads Top

minexcoin

Kenali Cara Merawat Rambut Bayi Anda agar Lebih Hitam dan Lebat

Kulit kepala bayi meiliki minyak alami yang bercampur kerak dan kotoran. Cara menghilangkan kerak dan kotoran ini bisa Anda lakukan dengan mencuci rambut sang bayi dalam waktu sehari sekali. Kerak ini dapat membuat rambut sang bayi menjadi rontok. Nah untuk menghasilkan rambut yang lebat dan hitam Anda bisa melakukan hal ini.
   1.      Memperhatikan Asupan Gizi pada Bunda
Hal paling utama yang harus Anda perhatikan untuk menjaga kelebatan rambut sang bayi adalah memperhatikan gizi pada ibunda sang bayi. Hal ini karena saat baru lahir sang bayi hanya mendapatkan asupan makanan dari ASI sang ibu.
Untuk mendapatkan rambut yang lebat dan hitam Anda harus memakan makanan yang banyak mengandung protein, asam lemak, omega 3, zat besi, makanan berserat, serta makanan yang mengandung banyak vitamin. 
  2.      Memotong Rambut Sang Bayi
Setelah memperhatikan asupan gizi sang bunda hal yang harus Anda lakukan adalah memotong atau mencukur rambut dari bayi Anda. Memotong rambut sang bayi akan membantu siklus penumbuhan rambut secara alami.
Anda bisa mencukur rambut sang bayi ketika bayi Anda sudah berusia 30-40 hari. Selain itu mencukur rambut sang bayi juga dapat membersihkan kulit kepaa bayi dari kotoran yang masih menempel saat proses melahirkan.
  3.      Membersihkan Kulit Bayi Menggunakan Air Hangat
Cara yang ke-3 adalah membersihkan rambut bayi Anda menggunakan air hangat. Membersihkan rambut bayi menggunakan air hangat dapat merangsang pertumbuhan rambut bayi.
Selain itu bersihkan rambut bayi dengan menggunakan shampoo khusus bayi dan lakukan dengan sedikit pijatan. Namun ingat jangan terlalu keras memijatnya karena tulang bayi belum terbentuk sempurna.
  4.      Memberikan Nutrisi
Selanjutnya berikan nutrisi pada bagian rambut bayi Anda untuk mempercepat pertumbuhan rambut serta membuat rambut bayi Anda menjadi lebih hitam dan lebat. Penggumaan nutrisi pada rambut bayi juga busa membuat rambut bayi Anda menjadi lebih sehat.
  5.      Menggunakan Sisir Bayi
Gunakanlah sisir khusus bayi untuk menyisir rambut sang bayi. Anda bisa menggunakan sisir khusus bayi dengan bahan yang aman digunakan dan nyaman. Sisir ini bertujuan untuk menata rambut bayi Anda agar tidak menyatu.
  6.      Keramas selama 2x seminggu
Cucilah rrambut bayi Anda selama 2-3x dalam satu minggu. Hal ini dilakukan agar rambut bayi Anda terjaga dan terhindar dari rontok. Hindari keramas setiap hari agar membantu proses pembentukan minyak alami pada kepala bayi.
Nah itulah 6 tips merawat rambut bayi Anda agar tetap hitam dan lebat. Anda bisa menggunakan produk pelebat rambut bayi yang dijul di toko perlengkapan bayi. Menjelang hari kemerdekaan seperti ini banyak toko yang mengadakan promo kemerdekaan.
Promo ini bisa Anda gunakan untuk membeli perlengkapan bayi Anda. Tak hanya itu Anda juga bisa membeli perlengkapan bayi pada situs orami.co.id. situs ini sering mengadakan promo sat hari kemerdekaan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
IBX5991B2CA28314